12 February 2017

2019, DPD PAN Solsel Ditargetkan “Rebut” Tujuh Kursi Legislatif


SOLSEL, (GemaMedianet.com) Ketua DPD PAN Solok Selatan (Solsel), Ali Sabri Abbas beserta jajaran mengemban amanah untuk capaian perolehan 7 kursi PAN di DPRD Solsel tahun 2019. 

Penegasan itu disampaikan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumatra Barat melalui Sekretaris DPW PAN Sumbar, H Taslim pada pelantikan pengurus beserta Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Solsel yang baru, Ali Sabri Abbas di Hot Water Boom Sapan Maluluang, Minggu, (12/2/2017).

Ali Sabri Abbas menggantikan H.Abdul Rahman yang juga Wakil Bupati Solsel saat ini yang dipercaya menjabat Wakil Ketua DPW PAN Sumbar. 

Sekretaris DPW PAN Sumbar, H Taslim menyampaikan, ketua PAN mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten harus bisa menjadi tauladan dan tokoh di tengah masyarakat. Pasalnya, DPW PAN Sumbar menargetkan untuk 2019 kader PAN yang duduk di DPRD Solsel sebanyak 7 kursi.

"Saat ini, kita ada empat kursi dan hal ini merupakan capaian yang membanggakan. Insyaallah 2019 bisa ditingkatkan dengan harapan ketua yang baru bisa merealisasikan ini," kata H.Taslim dalam sambutannya. 

Ia menjelaskan, di tengah kegaduhan perpolitikan nasioanal saat ini setiap kader harus mampu menyikapi secara jernih. "Kendati kita partai pendukung pemerintah, bukan berarti tidak mengkritik kebijakan yang merugikan masyarakat. Ini harus kita cermati betul," tandasnya.

Selain menargetkan tujuh kursi di legislatif, pihaknya juga menginginkan kader DPD PAN Solsel mengisi posisi kepala daerah (Bupati) dan ketua DPRD Solsel nantinya."Jika hal ini terwujud, Solsel akan mencatatkan sejarah perpolitikan nasional di 2021. Tapi tentunya perlu upaya bersama yang saling mendukung," tukasnya. 

Ia juga menyampaikan, apresiasi pada mantan Ketua DPD PAN Solsel, H.Abdul Rahman atas segala upaya untuk menjadikan PAN di Solsel sebagai salah satu partai terbesar di daerah itu. "Semoga usaha selama ini mendapat ridho dan menjadi berkah bagi kejayaan partai,"imbuhnya.

Sementara, Ketua DPD PAN Solsel, Ali Sabri Abbas mengatakan, tugas dan tanggungjawab yang diemban ke depan akan lebih berat."Selamat bagi mantan Ketua DPD PAN Solsel, H.Abdul Rahman terpilih sebagai wakil ketua DPW PAN Sumbar dan sebagai ketua DPD PAN terbaik tingkat Sumbar. 

“Alangkah galaunya saya, jika tidak mampu mengimbangi kinerja beliau nantinya," katanya.

Ia meyakini, capaian oleh H.Abdul Rahman tersebut merupakan tantangan tersendiri untuk menatap kejayaan partai PAN Solsel ke depan.

"Saya berharap dukungan kita semuan supaya saya tidak kalah dengan ketua DPD PAN Solsel yang lama. Kita berharap prediket sebagai wakil baik dilegislatif maupun eksekutif ke depan bisa ditingkatkan sesuai target. Sehingga terealisasi dan ini merupakan tanggungjawab yang amat berat, jika tidak ada dukungan oleh seluruh kader dan simpatisan PAN," harapnya. (okt)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge