Wednesday, January 25, 2017

Walikota : Jangan Ada Keraguan Menentukan Pemenang



PADANGPANJANG, (GMn)Ketika pemerintah melaksanakan suatu proyek, ada mekanismenya. Seperti perencanaan, inplementasi dan evaluasi. Dalam hal ini semua yang terlibat harus bertanggungjawab, mulai dari PA, KPA, PPK dan PPTK.

Demikian antaralain disampaikan Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis, melalui Sekdako Edwar Juliartha dalam acara Pembukaan Bimtek Pengendalian Pelaksanaan Kontrak berdasarkan Perpres RI No 54 th 2010 dan perubahannya, Selasa, (24/1), di Aula ULP Padang Panjang. 

Hadir pada kesempatan itu, Asistem Pembangunan Mufrida, Staf Ahli Pemerintahan dan Hukum Emil Ermil Elmaulid, Kabag Adminstrasi Pembangunan Syafril dan sejumlah pejabat berbagai badan dan dinas di lingkungan Pemko Padang Panjang yang menjadi peserta. 

Menurut walikota, merujuk berbagai kondisi yang terjadi pada tahun tahun sebelumnya, maka diminta kepada semua pejabat untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan prosedur. Sehingga ketika ada masalah atau tuntutan dari penyelenggara barang dan jasa, tidak ada lagi yang lepas tangan.

Selanjutnya, disebutkan, dalam menentukan pemenang terhadap sebuah kegiatan tidak mesti kita memenangkan penawar terendah. 

“Kita mesti ada klarifikasi kepada pihak penyelenggara barang dan jasa. Lihat benar kondisi dan ketahui kemampuannya. Jika tidak meyakinkan, jangan mudah memenangkannya," kata Sekda.

Sementara itu Narasumber, Oktafihendri mengatakan, jangan ada keraguan dalam menetapkan pemenang. Artinya, kita benar benar sudah mengetahui kemampuan dan keberadaan dari penyelenggara barang dan jasa, itu sebelum memutuskan dia sebagai pemenang. (hms)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge