Wednesday, January 18, 2017

SMKN 1 Sumbar Bertekad Sukses UNBK 2017


PADANG, (GMn)— Berpacu dengan waktu sejumlah sekolah di Sumatera Barat melakukan persiapan guna menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April –Mei mendatang.

Seperti SMK Negeri 1 Sumatera Barat yang beralamat di Jalan M.Yunus Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Kota Padang ini, meski memiliki keterbatasan peralatan UNBK namun tetap siap untuk mengikuti UN 2017.

Kepala SMKN 1 Sumatera Barat Drs.Herikasni mengatakan, pihaknya masih memiliki waktu untuk melengkapi peralatan UNBK hingga akhir Januari.

Dalam rapat sebelumnya dengan Dinas Pendidikan Kota Padang, sebut Herikasni, hal itu kembali dipertegas untuk melengkapi peralatan UNBK hingga akhir Januari.

Terkait hal itu, pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan kepada BLPT Sumbar untuk mendukung melengkapi peralatan UNBK. Pasalnya, hingga kini SMKN 1 Sumbar baru memiliki peralatan komputer sebanyak 15 unit. Sementara kebutuhan untuk melengkapi peralatan UNBK itu mencapai 48 unit.

“Alhamdulillah, pihak BLPT berkenan membantu untuk dipinjam-pakaikan sebanyak 42 unit komputer. Tinggal lagi kita melakukan perakitan, sehingga dapat digunakan pada pelaksanaan UNBK April mendatang,” terangnya, Sabtu (14/1/2017).

Baca Juga :148 Sekolah Siap UNBK, Sumbar Optimis UN Berjalan Lancar 

Herikasni juga menyampaikan, seiring dengan lengkapnya peralatan untuk UNBK, tentu harus pula mendapat dukungan dari para guru dan siswa. Apalagi pada tahun sebelumnya, SMKN 1 Sumbar berada pada posisi lima dalam sukses UN.

Ia berharap, prestasi yang diraih SMKN 1 Sumbar pada UN 2017 dapat dapat dipertahankan, bahkan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Termasuk tingkat kelulusan siswa mencapai 100 persen.

“Untuk itu siswa harus tekun belajar, manfaatkan waktu yang masih ada hingga April mendatang. Begitu juga para guru, untuk betul-betul hendaknya menggiring para siswa sehingga dapat sukseskan dalam UN 2017,” pungkasnya. (ki)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge