Monday, January 16, 2017

Retribusi Parkir RSUD Solsel Berkontribusi Untuk PAD

SOLSEL, (GMn) Empat bulan berjalan sejak Oktober 2016 biaya retribusi parkir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan (Solsel) telah masuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD). Artinya, sudah berjalan empat bulan secara resmi pengelolaan parkir RSUD menjadi pemasukan bagi daerah. Hal ini disampaikan Direktur RSUD Solsel, Medri Idaman, Minggu (15/1/2017).

“Untuk retribusi parkir di RSUD kami bekerjasama dengan pihak nagari dan telah berjalan empat bulan terakhir,”katanya.

Terkait biaya parkir, telah diterbitkan karcis katanya, dimana biaya parkir kendaraan roda dua Rp2 ribu dan roda empat Rp3 ribu untuk sekali parkir. Kemudian, hasil penjualan karcis parkir tersebut nantinya juga akan disetorkan pada nagari tiap bulan. “Kita setor sekali dalam sebulan untuk nagari dengan setoran perharinya Rp30 ribu,”tambahnya.

Ia melanjutkan, untuk setoran pada nagari akan dilakukan evaluasi disebabkan makin tinggginya kunjungan parkir di RSUD Solsel. “Saat ini kita belum menggunakan sistim persen tapi setoran perhari yang sudah disepakati dengan pihak nagari,”katanya.

Ia berharap kepada masyarakat yang menggunakan jasa parkir di RSUD agar meminta karcis pada petugas parkir guna meminimalisir kebocoran retribusi parkir sebab jumlah pemasukan dihitung dari jumlah karcis yang terpakai. “Selain itu, kedepan agar kebocoran sumber PAD dari retribusi parkir bisa diatasi, kedepan kita akan menggunakan sistim parkir elektronik,”lanjutnya.

Sebelumnya, terkait pembayaran retribusi parkir RSUD seorang netizen dengan akun facebook Doni Sefri Irwandi melalui grup Solok Selatan facebook mempertanyakan persoalan parkir apakah resmi atau tidak. Sebab, jika tidak resmi tentunya merupakan pungutan liar. (Jbr)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge