29 January 2017

Piala Gubernur Cup VI-2017 Ditabuh, Irwan Prayitno Ingatkan Kejujuran dan Sportifitas



PAGANG, (GMn) Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka Kejurnas Karateka Piala Gubernur Cup VI-2017 antar Pengcab Inkanas se Sumatera Barat di GOR Universitas Bung Hatta Padang, Sabtu (28/1/2017).

Gubernur berharap para atlit karateka dari Sumatera Barat mampu sumbangan medali emas bagi Indonesia nanti pada berbagai kejuaraan pertandingan regional dan internasional. Karena sesungguhnya Sumbar memiliki potensi bakat dan bibit atlit karateka yang banyak.

“Semangat untuk lebih baik mesti kita tanam dalam hati setiap atlit, pelatih dan pengurus Inkanas Sumatera Barat, karena jika bersungguh-sungguh semua harapan itu akan diraih secara bersama-sama,” kata Irwan. 

Ia juga menyampaikan, saat ini pengurus Inkanas Sumatera Barat telah memiliki beberapa program yang mesti dilakukan dengan baik dan serius.

Pertama, sebutnya, peningkatkan kualitas dan kuantitas guru, wasit dan para atlit karateka. Kita telah memiliki atlit 30 orang pada lapis pertama dan ada pula 30 orang pada lapis kedua.

Kedua, kita telah memprogram beberapa pertandingan dan latihan untuk para atlit dan mencari bakat serta bibit-bibit baru karateka, sehingga dengan demikian Sumbar akan memiliki banyak peluang dan kesempatan untuk meningkatkan prestasi setiap diri atlit. Dan dengan peningkatan kualitas juri, wasit dan guru tentu juga secara langsung akan mampu pula meningkatkan prestasi atlit karateka Sumatera Barat dalam setiap pertandingan yang diikuti nantinya.

“Saya meminta para juri dan wasit agar berlalu sportif, jujur dan adil. Jangan ada ada kecurangan atau permainan yang merusak nilai-nilai prestasi kareteka,” tegas Irwan.

Kejuaraan Daerah Inkanas Sumbar Piala Gubernur Cup VI 2017 ini diikuti oleh 20 Pengcab, yang terdiri dari 16 pengcab kab/ ko se Sumatera Barat dan Pengcak khusus, IPDN, Satpol PP, Politeknik dan Brimob Polda Sumbar. Sementara Inkanas Sumbar masih minur untuk pengcab Sawahlunto, Mentawai dan Pasaman. (marah)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge