31 January 2017

Objek Wisata Linggai dan Wisata Potensial Segera Dibangun



AGAM, (GMn) Objek Wisata Linggai yang terletak di Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, segera dibangun. Tahap awal akan dikerjakan pembangunan musalla, WC, restoran terapung, dan area parkir.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Hadi Suryadi, mengatakan pembangunan tahap awal menghabiskan dana Rp.2,5 miliar., dan dana dimaksud berasal dari bantuan Pemerintah Pusat.

Hadi juga menyampaikan, pembangunan restoran terapung, direncanakan berukuran 100 x 90 meter. Hal itu dimaksudkan agar bisa digunakan sebagai landing paralayang. Namun, dana yang dialokasikan untuk itu Rp.1 miliar, hanya bisa membangun restoran terapung berukuran 400 meter persegi.

“Kita memang berharap, agar restoran terapung bisa dipindahkan sebagai landasan landing paralayang. Namun ternyata dengan dana yang ada hanya bisa membangun restoran tersebut dengan ukuran 400 persegi,” ungkap Hadi ketika dihubungi via ponselnya, Minggu (22/1/2017).

Walau demikian, ia mengaku cukup puas. Tahun depan ia berharap, Pemerintah pusat berkenan mengucurkan bantuan lagi untuk membangun objek wisata potensial di daerah itu.

Di samping itu, pembangunan “Sajuta Janjang” pada Objek Wisata Agro Wisata Lereng Singgalang, Kecamatan Banuhampu,, juga akan dikerjakan tahun ini. Pembangunan dimaksud memanfaatkan dana APBD Agam Rp.4,5 miliar, dan dana bantuan Pemprov Sumbar Rp.2,1 miliar. “Insya-Allah, akhir tahun ini pekerjaannya tuntas,” ujarnya pula.

Pembenahan Objek Wisata Ambun Tanai juga dilakukan tahun ini. Pembenahan dimaksud, antara lain pada permainan anak, dan fasilitas lainnya yang ada di objek tersebut.

Hadi juga menginformasikan, Mei 2017, pihaknya akan menggelar Lomba Paralayang Internasional di Puncak Lawang. Iven tersebut bekerja sama dengan pihak Kemenpora, PASI Pusat, dan PASI Sumbar.
Iven itu akan diikuti atlet paralayang terkenal dari mancanegara dan nasional. Namun tidak dijelaskan, dari negara mana saja peserta akan meramaikan iven dimaksud. (humas)

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge