Tuesday, January 24, 2017

Mahyeldi : Kunci Sukses, Hormati Orangtua dan Guru



PADANG, (GMn)  Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo berpesan kepada para siswa se-Kota Padang agar selalu hormat pada orangtua dan guru. Karena kunci sukses seseorang adalah hormat kepada orangtua dan guru.

Hal ini disampaikannya saat menjadi Pembina Upacara Bendera di tiga sekolah pada satu kompleks, Senin (23/1/2017). Ketiga sekolah itu SD Negeri 01, SD Negeri 5, dan SD Negeri 33, Sawahan, Padang.

“Orang sukses adalah mereka yang menghormati orangtua dan guru. Jika kita hormat, orangtua dan guru pasti akan mendoakan kita,” tukas Mahyeldi.

Lebih jauh dikatakan Mahyeldi, orangtua adalah pendidik utama di keluarga dan lingkungan masyarakat. Sedangkan guru adalah pendiidik utama dan penggembleng karakter seseorang di sekolah.

“Ketika bertemu orangtua dan guru, hormati, sebab dari guru lah kita bisa baca tulis dan sukses. Sedangkan orangtua telah membesarkan kita dengan kucuran keringat,” sebut Walikota Padang.

Mahyeldi sempat menceritakan pengalamannya hingga sukses menjadi seorang walikota. Sebutnya, sejak dulu dirinya selalu menanamkan sikap hormat kepada orangtua, guru dan sesama. Mahyeldi pun tak pernah lupa shalat, beribadah dan berbuat baik kepada orang lain.

“Jika ingin menjadi orang besar dan sukses, tingkatkan keimanan, shalat, dan belajar,” pesannya.

Sisi lain, Walikota Padang menginginkan sekolah yang ada di Padang mampu membangun karakter anak agar berbudi pekerti. Sekolah diharapkan menjamin anak-anak untuk memiliki rasa hormat yang tinggi kepada orangtua, guru dan sesama.

Pada pagi itu, walikota juga memberikan apresiasi kepada inspirator buku cilik, Syadza Hanifa Putri. Siswi kelas empat SDN 01 itu menginspirasi 10 buku fiksi yang ditulis oleh ayahnya. Selain itu Walikota Padang juga menyerahkan hadiah kepada Intan yang fasih dan lancar sebagai pengucap UUD 1945 pada upacara pagi itu. (Charlie)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge