13 Januari 2017

Hendrajoni Bangga, Petani Pessel Terima Sertifikat Prima-3




PESSEL, (GMn)Sebanyak 15 orang petani Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mendapatkan sertifikat Prima 3 dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Barat. Sertifikat prima 3 diberikan kepada petani /kelompok tani yang telah menerapkan sistem Jaminan mutu hasil pertanian. Kriteria produk yang dihasilkan aman dari residu pestisida.

Terkait diterimanya sertifikat prima 3 tersebut, Bupati Hendrajoni mengaku sangat bangga akan prestasi yang diraih oleh Petani Pesisir Selatan , terutama petani Jeruk.

“Sekarang meskipun 15 orang yang mendapatkan sertifikat dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Barat, ke depan mungkin kebih banyak lagi petani meraih sertifikat ini,” ungkap Bupati Hendrajoni saat menyarahkan Sertifikat Prima - 3 di Ruang Rapat Kantor Bupati setempat, Kamis (12/1/2017).

Menurutnya, sebagai salah satu daerah yang potensi di bidang pertanian, tentu bersama petani pemerintah lebih memperhatikan kemajuan Petani. “Semoga petani Pesisir Selatan dapat  lebih maju,” ungkap bupati.

Terkait pemasaran, sebutnya, pemkab akan terus memikirkan bagaimana hasil jeruk tersebut dapat tersebar di seluruh wilayah Sumatera Barat, kalau ada pasarnya tentu akan menggairahkan petani dalam masa panen jeruk tersebut.

“Jaga terus kualitas hasil jeruknya, karena jeruk yang berkualitas tentu akan meningkatkan angka permintaan di pasaran,” pesan Hendrajoni. (don/red)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan