Friday, January 13, 2017

Gerakan Menanam IKP-Wijobang Inspirasi Kaum Muda



PADANG, (GMn) Gerakan menanam cabe dalam polybag serta budidaya ikan lele dan nila yang dilakukan Ikatan Pemuda Karang Taruna Wisma Indah, Jondul dan Pengembangan atau yang disebut IKP-Wijobang itu, mendapat apresiasi dari Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo.


Pasalnya, kegiatan ini dinilai menjadi salah satu bentuk terbukanya cakrawala berfikir dari kaum muda yang mampu memanfaatkan peluang berbudidaya di lahan yang kosong. Sehingga hasilnya dapat memberikan manfaat bagi skala keluarga dan masyarakat yang akan menjadi nilai tambah ekonomis di masa-masa yang akan datang.

Penegasan itu disampaikan walikota saat meninjau lahan yang berada di Kelurahan Parupuak Tabing Kecamatan Koto Tangah itu, Kamis (13/1/2017). 

Menurut Wako, kegiatan tersebut sangat positif dan hendaknya dapat ditiru masyarakat atau para pemuda lainnya di Kota Padang. Lihat saja, berbagai jenis cabai merah tumbuh subur di setiap ratusan Polybag ditambah lagi pakan budidaya ikan lele yang sangat baik.

“Aksi dari IKP-Wijobang ini memang patut kita tiru, apalagi dapat menjadi opsi seiring harga cabai yang mulai melonjak mahal akhir-akhir ini. Untuk itu, mari kita contoh hal ini dengan menanam cabai di lahan kosong yang kita miliki masing-masing,” sebut Wako didampingi Kepala Dinas Pangan, Heryanto Rustam dan Kepala Bagian Perekonomian, Edi Dharma. (David/ Bustam/ Faisal/Hms)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge