19 January 2017

Gerah Kondisi Kekinian, Aliansi Mahasiswa Sambangi DPRD Sumbar


PADANG, (GemaMedia.net)—  Aliansi mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi se Sumatera Barat mendatangi Gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat, Kamis (12/1/2017) Siang.

Para mahasiswa ingin melakukan audensi langsung dengan Ketua DPRD Sumbar H.Hendra Irwan Rahim sekaitan dengan naiknya BBM, TDL dan termasuk kenaikan tarif penerimaan Negara bukan pajak (BPKB, STNK dan BBN termasuk pembuatan SIM).

Kedatangan 15 utusan mahasiswa tersebut diterima oleh Wakil Ketua Arkadius Dt. Intan Bano, Sekwan Raflis beserta Edi Janur untuk menerima aspirasi yang mau disampaikan oleh utusan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se Sumbar.

Sayangnya, para mahasiswa bersikeras tidak mau diwakili oleh wakil ketua DPRD. Mereka “keukeh” ingin bertemu lamgsung Ketua DPRD Sumbar, sementara Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim belum masuk kantor karena masih berada di luar kota.

“Kita sepakat untuk menjadwal ulang audensi, karena Ketua DPRD Sumbar Hendra masih berada di luar kota," kata Edi Kurniawan juru bicara BEM Sumbar.

Menurut Edi Kurniawan, ada beberapa hal penting yang ingin disampaikan kepada Ketua DPRD Sumbar, sehingga hal ini tidak bisa diwakilkan kepada unsur pimpinan lainnya.

“Ini berkaitan dengan naiknya BBM, TDL dan termasuk kenaikan tarif penerimaan Negara bukan pajak (BPKB, STNK dan BBN termasuk pembuatan SIM),” jelasnya.

Ia menyebutkan, BEM Sumbar menyadari hal itu merupakan kebijakan pemerintah pusat, namun sebagai perpanjangan tangan masyarakat, mahasiswa ingin DPRD pro rakyat.

 “Untuk itulah mahasiswa meminta DPRD untuk dapat duduk bersama dalam sebuah audiensi dan menyatakan sikap bersama tentang hal ini,”  ujar Edi Kurniawan.

Menanggapi hal itu Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius mengatakan ketua DPRD tengah mengikuti kunjungan kerja ke luar kota, namun masih ada wakil ketua yang dapat menampung aspirasi mahasiswa yang datang.

“Hal itu sesuai dengan alat kelengkapan DPRD Sumbar dalam menerima aspirasi masyarakat, yakni masing-masing pimpinan dan wakilnya memiliki dasar hukum yang sama, dan itulah fungsi dari wakil DPRD ketika ketua DPRD mengikuti perjalanan dinas,” tegasnya. 

Sementara menyikapi gangguan keamanan, pihak kepolisian menurunkan sekitar 100 personil yang terdiri dari personil Polda, Polresta dan Polsekta Padang Utara.(mr)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge