09 Januari 2017

DPRD Sumbar Minta Pejabat Baru Pemprov Mampu Berinovasi


PADANG, (GemaMedianet.com) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumbar mengharapkan pejabat yang baru dilantik di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar mampu berinovasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Penegasan itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Sumbar, Drs.H. Aristo Munandar kepada wartawan, Rabu lalu.

"Pejabat baru harus mampu berinovasi, menciptakan program-program baru yang dapat menyejahterakan masyarakat. Hal pertama yang harus dipahami pejabat yang baru dilantik, adalah tugasnya sebagai pemimpin. Jika sudah dipahami, maka nantinya akan jelas program dan kebijakan seperti apa yang akan dibuat," sebutnya. 

Apalagi, katanya pejabat yang menempati organisasi baru dibentuk seperti Dinas Kebudayaan harus bekerja lebih keras. Sebab pedomannya belum ada, sehingga harus mencari program seperti apa yang akan dibuat. 

"Keseluruhannya nanti diharapkan dapat memenuhi pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sumbar," terang Aristo. 

Menurut Aristo, pimpinan organisasi perangkat daerah harus mampu memotivasi pegawainya untuk tetap bekerja maksimal demi kepentingan masyarakat Sumbar. Pemimpin harus dapat membangun semangat pegawainya. 

"DPRD menghimbau masyarakat untuk terus memberi masukan dan informasi kepada pemerintah, agar kinerja seluruh pelayan publik dapat dirasakan oleh rakyatnya," pinta Aristo. */Publikasi. (dprd.sumbarprov.go.id)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan