21 December 2016

Wako Padang : Tiang Listrik "Nakal" di Mata Air Harus Dibongkar



PADANG—Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo menemukan tiang listrik "nakal", Selasa (20/12) sore. Tiang listrik tersebut berada di pinggir jalan Sutan Syahrir, Mata Air, Kecamatan Padang Selatan. 


Saat mendatangi lokasi itu, Walikota Padang mendapati belasan tiang listrik yang berdiri di atas trotoar. Bahkan tiang listrik milik PLN itu berada di atas gorong-gorong yang mengakibatkan terganggunya saluran air.

"Tidak ada jalan lain, tiang listrik ini harus dibongkar," tegas Mahyeldi. 

Ia menyebut, keberadaan tiang listrik tersebut telah melanggar aturan dan kepentingan orang banyak. Sebab, tidak boleh ada tiang apapun yang berada di atas trotoar.

"Tak boleh ada satu tiang pun di atas trotoar," tegas Mahyeldi. 

Walikota mengaku, PLN tidak pernah berkomunikasi dengan Pemko Padang saat mendirikan tiang listrik tersebut. Walikota memberi tenggat waktu selama tiga hari kepada PLN untuk membongkar kembali tiang tersebut.

"Esok, Dinas Pekerjaan Umum menyurati PLN untuk dibongkar," sebutnya didampingi Kadis PU Kota Padang, Fatriarman Noer. 

Hingga saat ini sebanyak 12 tiang listrik sudah terpasang di atas trotoar di jalan Sutan Syahrir. Tak jauh dari tiang itu terdapat genangan air akibat tidak berfungsinya gorong-gorong karena tiang listrik.

Walikota menegaskan, selain membongkar tiang listrik, PLN juga harus memperbaiki kembali saluran air di trotoar tersebut. (Charlie/Faisal/Mursalim)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge