23 Desember 2016

Pejabat Pemprov Sumbar Seluruhnya Tes Urin




PADANG, (GemaMedianet.com) Peredaran NARKOBA dan zat adiktif di lndonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Tak disangsikan pula, kondisi itu dapat terjadi dimana saja, termasuk di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar). 


Penegasan itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Kepala BNN Sumbar dan Kepala Badan Kesbangpol Sumbar, saat memberikan arahan pada test urine bagi seluruh pejabat esselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Sumbar di gedung Rohana Kudus Komplek GOR. H Agus Salim Padang, Kamis (22/12/2016). 

“Jika ada ASN Pemprov Sumbar yang mengkonsumsi Narkoba harus dibina dulu sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan jika ada yang terbukti sebagai pengedar maka langsung dipecat,“ tegas Irwan. 

Gubernur juga mengharapkan, seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemprov Sumbar mengikuti test Narkoba, agar dapat diketahui. “Jika ada yang tidak ikut, maka harus dipaksa untuk ikut. Dan jika yang bersangkutan tidak mau, harus diperiksa dan diberi tindakan tegas,” ujar Irwan. 

Ia juga mengatakan, pemprov tidak hanya berkoar ke luar tetapi harus pula bertindak ke dalam, dan itu berarti bagi ASN yang terlibat Narkoba juga harus ditindak. “Ini adalah salah satu bentuk keseriusan kita dalam mencegah dan memberantas peredaran Narkoba di Sumatera Barat khususnya, dan di lndonesia umumnya,” pungkas Irwan. 

Kepala BNNP Sumbar yang baru, Kombes Pol. Bambang Heru Wismoyo mengatakan, peredaran Narkoba di lndonesia sangat pesat sekali, hal ini disebabkan banyaknya pintu masuk. Untuk itu yang harus dilakukan adalah dengan membentengi diri sendiri dari penggunaan dan peredaran Narkoba ini.

“Mari jauhi Narkoba dan laporkan kalau ada yang menggunakan dilingkungan kita,” himbau Heru Wismoyo. 

Kegiatan yang dilaksanakan Badan Kesbangpol Prov. Sumbar bekerjasama dengan BNN Sumbar ini adalah diikuti 500 orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Sumbar. 

“Sedangkan sumber pembiayaannya berasal dari APBD Pemprov Sumbar Tahun Anggaran 2016,” terang Kepala Badan Kesbangpol Sumbar, Zul Aliman sekaligus sebagai ketua Panitia. (marah/akr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan