21 December 2016

Lantik Kepala dan Pengawas TK/SD, Bupati Pessel Titipkan Dunia Pendidikan



PESSEL, (GemaMedianet.com)Sebanyak 255 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Pengawas TK/SD se Pesisir Selatan (Pessel) dilantik Bupati Hendrajoni di GOR Zaini Zen Painan, Rabu (21/12/2016) pagi. 


Pelantikan ini merupakan yang kedua kalinya di lingkup jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Pessel, setelah sebelumnya melantik para Kepala SMP se Kabupaten Pessel akhir Oktober lalu.

"Ini adalah amanah. Ini kehendak Allah dan ini beban berat untuk kita semua karena harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat", tutur bupati dalam sambutannya. 

Tidak ada dendam dan tidak pula ada dengki dalam pelantikan ini. Bupati dengan tegas menyatakan hal itu adalah pilihan terbaik untuk mempersiapkan putera/puteri terbaik Pesisir Selatan.

Bupati juga mempertegas, dalam pelantikan ini tidak ada permainan uang. "Saya pastikan itu tidak ada yang meminta uang, apakah itu secara kedinasan, kakak adik saya atau siapapun yang mengatasnamakan keluarga saya. Bila ada, laporkan ke saya, saya akan tindak," tukas Hendrajoni. 

Ia juga menyebutkan, bila dari pihak kedinasan yang berbuat demikian, segera kasih tahu dan ia akan mencopot yang bersangkutan dari jabatannya.

Persoalan uang yang ada untuk sekolah sudah jelas peruntukannya. Jangan lagi ada dikasih ke sana-sini, kepada siapapun tidak boleh. Bila itu uang untuk guru dalam bentuk gaji atau tunjangan apapun, jangan mau dipotong oleh siapa pun. 

"Uang tunjangan atau apapun yang diberikan pemerintah sudah ada aturannya, dan itu 100 parsen milik bapak ibu guru. Jangan mau dipotong untuk alasan apapun," ungkap Bupati Hendrajoni.

Begitu juga uang sekolah, harus bisa dipertanggungjawabkan sesuai aturan. Tidak boleh ada penyimpangan, karena itu tanggungjawab penuh para kepala sekolah. "Saya ingin anak Pesisir Selatan maju, pintar dan berprestasi di bidang apa pun. Tugas itu menjadi tanggungjawab utama bapak ibu guru di samping peran orangtua di rumah," tutur bupati. 

Untuk itu, bupati mengajak seluruh pihak secara bersama membangun Pesisir Selatan. “Kita didik anak-anak dengan baik, jujur dan bertanggungjawab, sehingga Pesisir Selatan lebih maju lagi,” ujarnya.

Sekaitan itu bupati menitipkan dunia pendidikan Pesisir Selatan kepada para guru untuk mencerdaskan anak-anak Pesisir Selatan. “Semoga daerah ini ke depan, penuh dengan kesejahteraan,” harapnya. (doni)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge