25 Desember 2016

Gerakan Nagari Membaca, Upaya Sumbar Lahirkan Cendikia



PADANG, (GemaMedianet.com)Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) bersama Yayasan Gemar Membaca Indonesia (Yagemi) akan meluncurkan Minang Book Fair 2017 di Mesjid Raya Sumatera Barat,  Padang, 24 Februari-5 Maret 2017. 


“Pemprov bersama Yagemi mempunyai harapan, agar Minangkabau terus melahirkan kaum Cadiak Pandai, masyarakat yang melek membaca, rajin studi pustaka literasi dan lain sebagainya,” ungkap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam akun facebooknya, Minggu (25/12/2016).

Ia juga menyebutkan, iven ini disiapkan untuk memberikan stimulus penerbitan buku-buku berkualitas, memupuk para penulis amatir hingga profesional. 

Selain itu, agar Gerakan Nagari Membaca ini bisa mengakar di masyarakat, akan diundang Wali Nagari se-Sumatera Barat untuk berdiskusi dan membersamai peluncuran gerakan ini. Walikota dan Bupati diminta juga untuk menyukseskan acara ini.

“Dengan meningkatkan minat membaca, literasi, dialog keilmuan, diharapkan akan melahirkan para cendikia yang mampu berkontribusi positif bagi bangsa dan negara ini di bidangnya masing-masing,” terangnya. (ki)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan