27 December 2016

Bupati Hendrajoni : 2017, Serapan Anggaran Harus Lebih Baik



PESSEL, (Gema Medianet.com)Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengharapkan, tahun 2017 semua anggaran harus terserap dan terealisasi dengan baik sesuai dengan perencanaan yang telah disusun. Untuk itu seluruh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) SKPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan harus bekerja dengan baik. 

“Tahun 2017 harus menjadi perhatian, mengingat tahun 2016 banyak anggaran tidak terserap dengan baik. Apalagi, mencari uang untuk daerah itu sangat sulit,” tegas Hendrajoni saat memberikan sambutan Penyerahan DIPA 2017 di KPPN Painan, Selasa (27/12/2016).

Hendrajoni juga mengingatkan, tahun 2017 realisasi anggaran harus tertata dari bulan ke bulan. “Jangan menggunakan anggaran seperti balapan saja, seperti yang terjadi pada tahun 2016,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala KPPN Painan, Muhamad Nurul Hidayatullah, menyebutkan, Khusus wilayah kerja KPPN Painan pada tahun 2017 dialokasikan anggaran pada 47 satuan kerja total anggaran belanja Rp. 216,183 miliar. Dalam alokasi untuk kantor Vertikal daerah sebesar Rp.206,978 miliar dan tugas pembantuan Rp.9,204 miliar. 

“Alokasi belanja tersebut telah memperhitungkan kebutuhan pokok penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan pada masyarakat, serta pendanaan untuk melanjutkan program prioritas pembangunan yang terdapat dalam tiga dimensi pembangunan,” ujarnya.

Tiga dimensi pembangunan, yakni dimensi pembangunan manusia, dumensi pembangunan sektor unggulan dan dimensi pemerataan dan kewilayahan. 

Ia juga meminta, agar pelaksanaan berbagai kegiatan yang direncanakan dalam tahun 2017 dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga penyerapan belanja tidak menumpuk di akhir tahun.

Dalam Penyerahan DIPA 2017, juga dilakukan penandatangan DIPA dan fakta integritas oleh KPA satuan kerja lingkup KPPN Painan sekaligus menyerahkan penghargaan pada satuan kerja terbaik kategori kinerja terbaik semester II tahun 2016. 

Peringkat terbaik I Pengadilan Negeri Painan, peringkat II Dinas Pertanian Perkebunan Kab.Pesisir Selatan dan MAN Salido. Sementara untuk kategori pelaporan peringkat I MTsN Balai Selasa, Peringkat II MIN Lubuk Nyiur dan peringkat III MIN Tapan. (don)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge