Minggu, 27 November 2016

Walikota Padang Terus Upayakan Kesejahteraan Guru



PADANG, (GMn) Pemerintah Kota Padang akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru, khususnya bagi yang masih honor. Dibanding dua tahun lalu, gaji guru honor masih jauh di bawah upah minimum regional (UMR). 

“Alhamdulillah, sekarang ini mereka sudah menerimanya sesuai UMR,” terang Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Sabtu (26/11/2016) pagi. 

Walikota menyebutkan, ia pun juga berupaya mendorong dalam pengangkatan guru honor menjadi pegawai negeri sipil (PNS) ke depan. Dimana semua guru honor di Padang saat ini diperkirakan lebih kurang berjumlah 2000 orang lebih. 

“Untuk menjadikan guru honor yang ada di Kota Padang menjadi PNS ke depan, saya telah menandatangani dan menyiapkan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM)-nya. Sehingga tinggal kebijakan di pusat lagi yang menentukannya,” jelasnya.

Mahyeldi berharap, para guru honor dapat diprioritaskan sewaktu ada penerimaan guru PNS oleh pemerintah pusat. 

“Secara administrasi kita di Kota Padang sudah melengkapi semuanya. Karena memang, mengupayakan guru honor menjadi PNS itu merupakan kjuga ewenangan dari pemerintah pusat,” tukasnya.

Di akhir kegiatan, Wako Mahyeldi menerima penghargaan dari PGRI Kota Padang sebagai wujud apresiasi atas kepeduliannya bagi kesejahteraan para guru di Kota Padang. 

Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-71 tahun 2016 tersebut, mengangkat tema “membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan mutu pendidikan”.  (em/rel)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **