Jumat, 18 November 2016

Wabup Lepas Kontingen Solsel, Targetkan Lima Besar Porprov




GemaMedianet, SOLSEL—Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel), H.Abdul Rahman lepas 588 orang dari 26 cabang olahraga (cabor) ditambah satu cabang eksebisi memperkuat kontingen Solsel mengikuti Porprov ke-XIV di Kota Padang.


Kontingen yang dilepas di Aula kantor bupati setempat, Jumat (18/11/2016), terdiri dari panitia, pendamping, atlit, pelatih dan official.

Waki Bupati, H.Abdul Rahman mengatakan, para kontingen agar dapat menjaga nama baik daerah.

"Tunjukan kita dari daerah yang religius, jalin kerjasama yang baik srhingga berikan hasil yang menggembirakan. Yang namanya kontingen ketika sudah melewati Solsel selagi di dalam belum kontingen," candanya.

Ia mengatakan, belakangan tidak dapat mengikuti rangkaian kegiatan dikarenakan faktor kesehatan sehingga jarang mengikuti kegiatan.

"Dokter menyarankan untuk istirahat dulu, tapi saya merasa harus bertanggungjawab untuk memberikan support dan semangat sehingga sedikit mengabaikan saran dokter," katanya.

Kemudian, dalam rangka memberikan dorongan pihaknya meminta seluruh SKPD lingkup Solsel harus berpartisipasi menyukseskan helatan tersebut.

"Berikan dukungan yang maksimal terhadap cabor, baik berupa dukungan, fasilitasi maupun suplemen atlit. Semoga ada perubahan presstasi ke arah lebih baik, sebab telah12 tahun Solsel jadi kabupaten," tambahnya.

Sementara, Ketua kontingen yang merupakan Sekda Solsel, Yulian Efi dalam laporannya mengatakan porprov sebagai wujud realisasi pembinaan dan langkah awal untuk mencari atlit pra PON.

"Sasaran kita tentunya sukses berprestasi dan peserta terbaik dalam segala bidang. Dengan target 10 besar," katanya.

Sebelumnya, Ketua KONI, Mario Syahjohan mengatakan, untuk Porprov ke XIV ini, Solsel akan mengutus 27 cabor yang akan berlaga di Kota Padang. Dari cabang yang di utus tersebut, Solsel memiliki target akan mampu meningkatkan peringkat dari Porprov sebelumnya.

Saat Porprov di Dharmasraya, Solsel hanya mampu meraih peringkat ke 18, namun untuk di Kota Padang nantinya, kita menentukan target pasti, namun harus naik setidaknya 5 peringkat.

"Target pastinya 10 besar namun kita akan berupaya minimal dengan mampu menaikan peringkat 5 tingkat lebih tinggi," ungkpanya.

Untuk mampu mencapai peringkat itu, kepada semua cabor yang diikutkan pada Porprov ditargetkan masing masingnya meraih satu medali. ini berlaku untuk semua cabor. (Jbr)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **