20 November 2016

Porprov Sumatera Barat ke-XIV Tahun 2016 Ditabuh



Gema Medianet, PADANG—Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat resmi ditabuh, Sabtu (19/11/2016) malam di Stadion H. Agus Salim Padang malam. Pembukaan yang berlangsung cukup meriah ini menyuguhkan sejumlah atraksi dan hiburan. 

Selain itu porprov diikuti 8.554 orang peserta, 2.545 dewan juri, untuk memperebutkan 4. 594 medali.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di kesempatan itu mengapresiasi Walikota Padang, walau di masa krisis keuangan daerah Kota Padang masih mampu menyelenggarakan Porprov Sumbar yang ke XIV tahun 2016 ini dengan baik.

“Hari ini kita saksikan sendiri pembukaan Porprov Sumbar berjalan cukup meriah,” kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat membuka Porprov XIV.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Menpora RI Yuni Purwati, Ketua DPRD Sumbar diwakili Ketua Komisi I Drs.Aristo Munandar, Forkopimda Sumbar, Ketua KONI Syaiful,SH, Ketua Kadin Budi Syukur, Walikota Padang Mahyeldi, Wawako Emzalmi, bupati/walikota, Ketua DPRD se Sumatera Barat.

Gubernur juga mengungkapkan, rasa bangga dan senangnya pada para kontingen dari 19 kabupaten/kota yang akan berlaga menggapai prestasi olahraga demi nama baik daerah masing-masing.

Namun gubernur mengingatkan, dari kesemua pertandingan dan perlombaan dalam Porprov ke XIV ini yang mesti diutamakan oleh para kontingen dan atlit adalah sikap dan nilai-nilai sportivitas, dn berani menerima kekalahan.

“Setelah bertanding bangun silaturrahmi dengan baik. Karena menjaga silaturrahmi itu sebagai sikap sebagai satu bangsa dalam NKRI yang hebat,” ungkap Irwan.

Tak lupa gubernur juga berharap, agar para wasit mampu menjalankan amanah tugas dengan baik secara profesional dan tidak memihak kepada siapa pun.

“Wasit harus bersikap netral, dan menjalankan nilai-nilai sportivitas dalam perlombaan dan pertandingan selama Porprov XIV ini,” himbau gubernur

Ia juga menyebutkan, Juara Porprov ini nantinya diharapkan terus berlatih lebih baik lagi, karena masih ada tingkat pertandingan secara nasional yang mesti diperjuangan demi nama baik daerah di pentas nasional maupun internasional.

“Berlatihan dengan rutin dan teratur, karena juara itu tidak datang seketika. Mencapai juara itu karena latihan dan kesungguhan untuk mencapainya. Mudah-mudahan, dua tahun mendatang kita dapat berjumpa lagi pada Porprov ke XV tahun 2018 di Kabupaten Pariaman,” ulasnya. (marah)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan