Rabu, 23 November 2016

Padang Lampaui Target Medali Cabor Senam Artistik



PADANG, (GMn)Kota Padang terus mendulang emas. Seperti di cabang olahraga senam artistik, medali emas dan perak mampu dibawa pulang.

Di hari keempat pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke-XIV, dalam partai final senam artistik di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Bung Hatta di Aia Pacah, Selasa (22/11/2016), Padang memboyong sembilan medali emas dan satu medali perak.

Raihan medali sebanyak itu telah melampaui target yang diembankan sebelumnya. Dimana, sebelumnya Persani Kota Padang hanya memancang target enam medali emas.

Hasil positif ini disambut baik oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo yang hadir pada acara pengalungan medali. Menurut Walikota Padang, dengan melewati targetnya medali di cabor senam artistik, berarti telah terjadi peningkatan kualitas pesenam selama ini.

“Dengan hasil ini berarti kualitas pesenam meningkat selama latihan,” sebut Mahyeldi.

Walikota berharap, nilai yang didapat pada pertandingan mampu menyamai nilai PON. Karena atlet yang bertanding selama di Porprov XIV akan disiapakan untuk menghadapi PON pada 2021 nanti.

“Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi dan Pengcab serius melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi,” tuturnya.

Sementara Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi mengatakan bahwa dirinya memang telah memprediksi atlet Kota Padang di semua cabor mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sehingga beberapa cabor ada yang melewati target medali yang diembankan.

“Alhamdulillah pada cabor senam artistic ini target medali terlewati, kita optimis Padang terus meraih banyak medali,” ungkap lelaki disapa Abien ini.

Sore itu, Walikota Padang mengalungkan medali kepada atlet Kota Padang yang meraih medali emas. Begitu juga Ketua KONI Padang Agus “Abien” Suardi yang turut mengalungkan medali.

Sembilan medali emas yang diraih Padang berasal dari nomor senam artistic beregu putra dengan nilai 173,35. Kemudian juga dari senam artistic beregu putri dengan total nilai 115,05. Irvanda yang turun di nomor serba bisa (all round) putra serta nomor alat palang tunggal wajib putra juga turut menyumbangkan emas bagi Kota Padang.

Selanjutnya, Regina Ananda Zulda juga meraih emas di nomor serba bisa (all round) putri. Yulia Dian Retno ikut tampil menyumbangkan medali emas bagi Kota Padang pada nomor alat palang sejajar wajib putri. Termasuk Rehan Nasani yang turun di nomor alat palang sejajar wajib putra.

Rino Effendi ikut mendulang emas pada nomor alat palang tunggal pilihan putra. Serta Puja Sri Safitri yang meraih emas di nomor alat lantai pilihan putri. Sedangkan medali perak diraih Dea Ramadhani di nomor alat lantai pilihan putri.(Charlie)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **