18 November 2016

Kenyamanan Atlet Porprov Lebih Baik dari Sebelumnya



GemaMedianet, PADANG—Sejak Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dihelat di Sumatera Barat, setiap atlet yang berlaga hampir selalu diinapkan di sekolah maupun di rumah-rumah warga. Akan tetapi pada Porprov XIV di Padang, ada perhatian berbeda yang diberikan kepada atlet. Kali ini seluruh atlet diberi Kasur Padang, dan bantal sebagai alas tidur saat di penginapan.

Tidak itu saja, Pemerintah Kota Padang juga menyiapkan sekolah-sekolah yang sesuai standar sebagai tempat penginapan. Sekolah yang memiliki toilet dan air bersih disiapkan bagi kontingen.

“Kita ingin lebih baik, karena ini helatnya Padang,” kata Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo di Padang, Kamis (17/11/2016).

Walikota mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah menyiapkan sekolahnya sebagai tempat penginapan bagi atlet porprov. Begitu juga kepada kepala sekolah yang telah mengajak orangtua murid agar berpartisipasi pada Porprov XIV.

Untuk menggelar Porprov di Padang, digelontorkan dana cukup besar agar berjalan dengan baik dan kontingen seluruh kabupaten/kota merasa nyaman saat di Padang.

“Porprov bukan kegiatan Pemko Padang semata, akan tetapi juga masyarakat Kota Padang,” sebutnya.

Karena itu perlu dukungan dari seluruh masyarakat agar Porprov XIV berjalan maksimal. Walikota mengakui bahwa selama ini banyak yang mengkritik penggunaan sekolah sebagai tempat penginapan kontingen. Sehingga mengakibatkan proses belajar mengajar terganggu.

“Memang ada yang mengkritik, tapi jangan kritik tanpa solusi, semua orang bisa,” tutur Mahyeldi.

Mahyeldi menegaskan, meski peserta didik libur selama Porprov, akan tetapi pihaknya bersama Dinas Pendidikan sudah menyikapi hal tersebut.

“Kalau untuk pendidikan tidak usah khawatir, kita sudah sikapi bersama Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Terkait partisipasi bagi Porprov XIV, Pemko Padang tidak membebankannya kepada seluruh orangtua murid. Jika ada yang merasa keberatan, Walikota mengimbau untuk tidak melaksanakannya.

“Bagi yang rela berpartisipasi, silahkan bantu,” tukasnya.

Walikota menyebut bahwa saat ini cukup banyak yang telah mengucurkan bantuan. Sebanyak 2000 kasur padang sudah berada di sekertariat Porprov untuk didistribusikan ke penginapan atlet.

“Selama ini kita kan tidak tahu bagaimana partisipasi masyarakat dan perusahaan yang membantu. Cukup banyak kasur padang dari bantuan masyarakat kita, itulah sumbangan,” ujar Mahyeldi.

Setelah helat Porprov selesai nantinya, seluruh kasur padang itu akan diberikan kepada yang membutuhkan. Seperti kepada pesantren dan lainnya. 

“Dengan begitu kita telah berinfak untuk kebaikan,” jelas Mahyeldi. (Charlie)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan