18 November 2016

Gubernur Sumbar Sidak JTO Lubuk Buaya



GemaMedianet,  PADANG— Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mendadak melakukan inspeksi (Sidak) di Jembatan Timbang Oto (JTO) Lubuk Buaya, Kota Padang. Sidak yang dilakukan dipastikan tidak bocor terlebih dahulu.

"Sidak melakukan pemeriksaan ruangan, timbangan dari truk yang masuk, serta pelaksaan SOP dari petugas JTO," ucap Irwan Prayitno ketika melakukan peninjauan lapangan Rabu (16/11/2016).

Dikatakannya, Alhamdulillah, pelaksanaan Surat Edaran Gubernur sudah dilaksanakan dengan baik. Tidak ada pungli. Setiap kelebihan muatan yang ada, dilakukan penindakan tilang KIR sesuai prosedur. Uang penindakan kelebihan muatan jelas catatan penindakannya.

Memang ada masalah terkait jembatan timbang, yaitu perbedaan regulasi toleransi selisih timbangan antara daerah tetangga. Semisal, toleransi timbangan di Sumatera Barat hanya boleh 5 persen, di Sumatera Utara 25 persen. Deviasi ini yang menjadi celah kendaraan over kapasitas melalui jalan-jalan lintas antar-Sumatera, terangnya.

Sementara, Per Januari 2017, deviasi toleransi antar daerah harus sudah menjadi NOL DEVIASI, dengan pemindahan dan penyatuan kewenangan di Pusat.

Gubernur juga menegaskan, jika ada dari pengusaha pengakses jalan ada yang merasa dirugikan karena dipungli di JTO dan lainnya, ia beserta Wagub dan Sekda sangat terbuka untuk pelaporan dengan bukti yang jelas. 

"Kami dan kita harus satu suara sepakat dalam pemberantasan pungutan liar. Tidak Ada TOLERANSI !" tegasnya. (hms sumbar)

1 comments:

  1. Saya dan semua teman2 sebagai pengemudi truk berharap undang2 lalu lintas dijalan raya ini benar2 ditegakkan dengan sebenarnya, tidak untuk dicari celah2nya oleh siapapun, kami sebagai supir juga tidak ingin membawa truk dengan muatan yg ekstra overload karena bikin kami capek. Seandainya petugas dijalan raya benar2 mau menegakkan hukum, para pengusaha tidak akan berani memuat truk melebihi kapasitas izin muatan. Dan kami berharap JTO diseluruh Nusantara memberlakukan satu peraturan pemerintah bukan peraturan daerah, karna kami membawa barang dengan truk melewati beberapa provinsi, jadi kalau tiap daerah peraturannya berbeda maka akan menyulitkan juga.

    ReplyDelete

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge