20 November 2016

Cabor Volly Ball, Limapuluh Kota “Gusur” Mentawai



Gema Medianet, PADANG— Tim Bola Voly Kabupaten Kepulauan Mentawai akhirnya mengakui keunggulan tim Kabupaten Limapuluh Kota pada pertandingan cabang olahraga (cabor) Bola Voly Porprov XIV Sumatera Barat yang berlangsung hari ini, Minggu (21/11/2016).

Di awal set pertama Kabupaten Limapuluh Kota memimpin angka dari Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan skor 1-0. Pada lanjutan permainan babak kedua, skor tersebut berhasil dikejar tim Mentawai dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun, dewi fortuna masih belum berpihak pada Atlit Kepulauan Mentawai. Hingga pertandingan usai, Mentawai harus mengakui keunggulan Kabupaten Limapuluh Kota dengan skor 3-1.

Heru Aprianto selaku penanggungjawab atlit, melihat kelemahan-kelemahan yang dimiliki atlitnya. salah satunya faktor mental tanding yang masih kurang. Ia pun berupaya memberikan motivasi kepada atlit, agar mampu menyeimbangkan permainanan.

“Buah dari motivasi yang diberikan, pada akhir set kedua Mentawai berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1,” sebutnya.

Sayang seluruh kemampuan atlitnya untuk meraih point penuh dan prestasi guna mengharumkan nama daerah harus kandas.

Menurutnya, ada beberapa faktor kekalahan yang dialami oleh timnya, terutama mental tanding atlit yang belum terasah. Selama ini mereka hanya berlatih di daerah yang terkungkung lautan saja, sehingga sulit untuk mempunyai sparing patner pada daerah lain.

Kemudian kekompakan, penyatuan karakter antara satu sama lain juga perlu ditingkatkan lagi. Hal ini disebab kondisi geografis keberadaan tempat tinggal masing-masing atlit ini sangat jauh satu dengan lainnya.

“Terlepas dari itu semua, kita yakin, untuk pertandingan berikutnya atlit-atlit Kepulauan Mentawai masih akan dapat mengharumkan nama daerahnya,” ujarnya penuh semangat.

Seperti diketahui, untuk cabor Bola Volly Kabupaten Kepulauan Mentawai menurunkan 22 atlit, yakni volly pantai dua orang putra, Indor putri Delapan orang, Indor putra 10 orang. Pelatih dan manajer di bawah kepemimpinan Heru Aprianto, Saik Saik dan Purwanto. (mr/tf/nl)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan