30 July 2016

Ray Sahetapy: Semangat Tuanku Imam Bonjol Membuat Saya Sampai ke Minangkabau

PADANG, (GMn) Aktor senior Indonesia, Ray Sahetapy mengaku perjalanannya sampai ke Minangkabau adalah “sebuah takdir”. Pasalnya, saat melakukan shooting di Menado (Sulawesi Utara), ia banyak mendengar cerita rakyat tentang sosok pahlawan yang terkubur di Lota, Minahasa dan ternyata berasal dari Minangkabau. 

“Saya sangat terkesan sekali. Tuanku Imam Bonjol sosok yang sungguh luar biasa. Selama hidupnya, dari sebagai guru sampai meninggal, ia selalu berbicara semangat kebangsaan. Ia selalu menyampaikan berita-berita kebenaran dalam jiwanya untuk bangsa ini. Bahkan, ia meninggal justeru dalam pengasingan,” ungkap pemilik nama asli Ferene Raymond Sahetapy ini kepada Gema Medianet di gedung pertemuan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumatera Barat, Jalan Khatib Sulaiman No.7 Padang, Jum’at (29/7/2016).

Bahkan ketika ketika kembali ke Jakarta, hampir setiap waktu Ray Sahetapy selalu bertanya dalam hati kapan ia bisa menjejakkan kaki ke negeri asal Tuanku Imam Bonjol di Minangkabau.

“Perjalanan ini seperti diatur. Tiba-tiba saja saya diminta menjadi menjadi juri Festival Film Minangkabau di Kota Padang. Kesan saya yang sudah kuat kepada sosok Tuanku Imam Bonjol, akhirnya membuat saya memenuhi permintan itu dengan syarat Bonjol harus jadi tempat kunjungan pertama,” ungkap aktor asal Ambon ini.

Bahkan karena kecintaan Ray Sahetapy terhadap kepahlawanan Tuanku Imam Bonjol, ia yang sudah lebih dari 24 jam tidak tidur masih tetap mampu melakukan berbagai aktifitas di Bonjol, Pasaman dan Kota Padang.

“Kenapa ? karena berawal dari mencintai membuat jiwa kita sampai di sini,” kata Ray dengan suara bergetar.

Ray berharap, semangat Tuanku Imam Bonjol terus tertanam di dada anak-anak nusantara. 

Baca Juga : Melihat Bekas Sujud Tuanku Imam Bonjol 

“Ini harus menjadi kekuatan nusantara. Bangsa ini harus berani menentukan nasibnya sendiri. Sejarah bangsa ini sungguh hebat, tanahnya, dan semuanya ada di sini,” ulas Ray. (Marah)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge