31 Juli 2015

Dinilai Sudah Baik, Padang Dapat Bus Lagi


PADANG, (GemaMedianet.com) Kota Padang kembali mendapat alokasi bus angkutan massal dari pusat dalam tahun 2015 ini. Pemerintah Kota Padang dinilai memiliki komitmen dalam meningkatkan layanan angkutan umum. Dengan beroperasinya 15 unit bus Trans Padang, maka sebanyak 5000 penumpang dapat diangkut setiap harinya. Layanannya juga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. 


Hal itu juga dibedakannya warna tiket untuk umum dan pelajar, penempatan halte yang pas serta marka – marka jalan yang terang dan jelas di jalan – jalan utama. Begitu juga dengan fasilitas pejalan kaki seperti trotoar yang sudah mengakomodir penyandang disabilitas tunanetra, dan hal itu belum dipenuhi oleh banyak kota lainnya di Indonesia.

Penegasan itu disampaikan Felix Irianto selaku ketua tim penilai untuk anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN) nasional saat memaparkan hasil pantauannya terhadap sistem dan layanan angkutan umum di Kota Padang bertempat di Hotel Grand Inna Muara, Jumat (31/7/2015).

Felix menambahkan, ada 1000 unit bus angkutan massal yang akan dialokasikan ke daerah, termasuk Kota Padang.

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kota Padang Erisman, beberapa orang anggota DPRD Kota Padang lainnya, Sekretaris Daerah Nasir Ahmad, Asisten II Eyviet Nazmar, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Rudi Rinaldi.

Sementara Ketua DPRD Padang, Erisman menekankan agar Pemko Padang, khususnya SKPD terkait lebih menunjukkan keseriusan dalam peningkatan layanan angkutan umum dan sistem transportasi di Kota Padang.

“Kita juga selalu mendukung kebijakan Pemerintah Kota Padang dalam penganggaran sepanjang itu untuk kesejahteraan rakyat,” ulasnya. (mr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan